Teeny: Professional Wrestling's Grand Dame

Teeny: Professional Wrestling's Grand Dame

B. Arab tolong ya jawab yg muslim​

tolong ya jawab yg muslim​

1. Salat jama' adalah salat fardhu yang digabungkan atau dikumpulkan.

2. Salat Qasar adalah melakukan salat dengan meringkas/mengurangi jumlah rakaat salat yang bersangkutan.

3. Shalat Yang Boleh Di Jama':

Shalat Dzuhur Ashar

Shalat Maghrib Isya

4. Shalat yang dapat diqasar adalah shalat zuhur, asar dan isya, di mana rakaat yang aslinya berjumlah 4 dikurangi/diringkas menjadi 2 raka'at saja.

5. Syarat-syarat dibolehkannya shalat jama' dan qasar:

Berniat Shalat Jamak/Salat Qasar ketika Takbiratul Ihram.

Shalat dilakukan secara adaan (tunai) bukan secara qada'.

Sakit atau dalam sulit.

Seorang musafir dan perjalanan yang dilakukan harus bertujuan baik.

Jarak perjalanan yang dilakukan minimal sejauh 2 hari perjalanan kaki atau 16 farsah (80,64km).

6. Surah an nisa ayat 101 adalah Dan apabila kamu bepergian di bumi, maka tidaklah berdosa kamu meng-qasar shalat, jika kamu takut diserang orang kafir. Sesungguhnya orang kafir itu adalah musuh yang nyata bagimu.

7. Jamak taqdim diartikan sebagai sholat jamak yang dikerjakan pada waktu sholat paling awal. Sedangkan sholat jamak takhir dapat dikerjakan pada waktu sholat yang terakhir.

8. Niat salat qashar adalah Usholli fardhol [dhuhri/'ashri/'isyaa-i] rok'atainii qoshron lillaahi ta'aala. Apabila ingin mengqashar shalat dzuhur, maka menggunakan kalimat dhuhri, kalimat 'ashri untuk shalat ashar, dan 'isyaa-i untuk shalat isya.

9. Niat salat Asar pada waktu Zuhur dijama' dan diqasar adalah : اُصَلِّى فَرْضَ ألعَصْرِ رَكْعَتَيْنِ قَصْرًا ِمَجْمُوْعًا اِلَی الظُّهْرِ أَدَاءًا لِلّٰهِ تَعَالَی. Artinya : saya berniat melakukan shalat ashar dua rakaat secara jamak dan qashar pada waktu dzuhur karena Allah ta'ala.

10. Sengaja aku shalat maghrib empat raka'at menghadap kiblat, dijamak takhir dengan 'isya karena Allah Ta'ala.” Agama Islam memberikan kemudahan melalui shalat jama' dan qasar yang penting kita ketahui, secara spontan ataupun pelajaran.

[answer.2.content]